Thursday, February 23, 2017

Air Terjun Dalam Kawasan Wisata Terkenal di Bogor

Bogor merupakan kota yang dekat dengan ibukota Indonesia, Jakarta. Karena berjarak relaif dekat, dengan Jakarta, Bogor sering dikunjungi para wisatawan terutama di akhir pekan maupun liburan panjang dan rata-rata hotel di Bogor akan dipadati pengunjung.

tempat wisata bogor


Banyaknya tempat wisata alam di kota yang berjuluk kota hujan ini juga membuat banyaknya pilihan dalam menentukan tempat berlibur.

Apakah Anda juga sering berlibur ke Bogor?

Jika iya, ke tempat mana saja yang Anda kunjungi? Mungkin Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata yang sering dikunjungi para wisatawan. Memang kebun ini menjadi daya tarik utama untuk berkunjung ke Bogor.

Berdiri sejak tahun 1817, terdapat sekitar 6.000 spesies tanaman tropis. Tidak hanya tumbuhan namun ada puluhan jenis burung yang berkembang biak di dalam kebun. Pengunjung juga bisa mengunjungi Museum Zoologi yang berdampingan dengan Kebun Raya Bogor.

Museum ini menyajikan pengetahuan tentang berbagai anatomi dari berbagai jenis hewan. Museum ini sering dikunjungi anak-anak sekolah dan setelah itu mereka bisa melanjutkan wisata mereka ke Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor memang sudah umum dikenal para wisatawan. Tapi apa cuma Kebun Raya saja tempat asyik untuk berlibur bersama keluarga di Bogor? Tidak juga.

Air Terjun di Area Taman Safari Bogor


Selain Kebun Raya Bogor, tempat wisata di Bogor yang sudah dikenal luas adalah Taman Safari Indonesia Bogor. Daerah Bogor berada di kaki pegunungan dan Taman Safari Indonesia berfungsi sebagai penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Di Taman Safari Indonesia para wisatawan bisa berkeliling kebun binatang ini menggunakan mobil pribadi atau naik bus yang disediakan pihak pengelola. Tapi apakah Anda tahu jika di Taman Safari ini terdapat air terjun yang bisa dikunjungi?

Air Terjun Curug Jaksa namanya. Karena berlokasi di kaki gunung maka tidak heran jika kebun bintang ini juga menyajikan keindahan alam lainnya. Anda bersama keluarga akan betah berlama-lama berada di sana karena suasana alam yang terbuka dan asri.

Namun jika Anda berkunjung ke Taman Safari menggunakan mobil yang disediakan pihak pengelola maka Anda harus meneruskan dengan berjalan kaki untuk mencapai air terjun.

Curug Jaksa berketinggian sekitar 20 meter dengan debit curahan air yang tidak begitu besar. Anda bisa berenang di kolam yang terbentuk dari curahan air terjun.

Bisa dikatakan air terjun ini menjadi andalan dari Taman Safari Indonesia Bogor. Setelah berkeliling melihat-lihat berbagai satwa, Anda bersama keluarga bisa beristirahat sejenak di air terjun ini.
Jika ingin berlama-lama di kawasan ini, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak penginapan atau hotel yang berada dekat dengan tempat wisata ini.

Bogor memang dikenal sebagai tempat peristirahatan sejak dulu hingga saat ini sehingga tidak heran banyak berdiri hotel, dari yang berbiaya rendah hingga hotel mewah yang cukup menguras kantong tapi dengan fasilitas lengkap dan biasanya lokasinya cukup dekat dengan tempat wisata.

Salah satu hotel yang seperti ini adalah Royal Tulip Gunung Geulis. Hotel ini merupakan hotel bintang 5 pertama di Bogor sehingga berbagai layanan yang disediakan akan membuat para tamu merasa nyaman dan betah.

Hotel ini juga dekat dengan Taman Safari Indonesia Bogor sehingga para tamu bisa mengunjungi tempat wisata ini. Oleh karena itu jika Anda ingin berlama-lama di kawasan wisata Taman Safari Indonesia Bogor maka Anda bersama keluarga bisa menginap di Royal Tulip Gunung Geulis. Liburan Anda akan terasa lengkap dan berkesan.

Load disqus comments

0 comments